CIWARINGIN – Satnarkoba Polresta Cirebon menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, bertempat kantor Desa Babakan Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.Senin (23/11/2020)

Dalam acara kegiatan tersebut, di hadiri oleh Kanit II Sat Narkoba Polresta Cirebon IPTU H. Kuswadi, Kabag Kesra Drs. H. Mashuri, Kasubag Pendidikan Nana Sediana,
Kepala Kecamatan Ciwaringin H. Kholidin, BNK Kabupaten Cirebon Ayip Syarifudin, serta Kuwu Desa Babakan Ciwaringin Satori, puluhan warga Desa Babakan Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Kasatnarkoba Kompol Sentosa Sembiring melalui Kanit II Sat Narkoba Polresta Cirebon IPTU H. Kuswadi mengatakan,kegiatan ini memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan sangsi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan Undang Undang No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

“kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang dilaksanakan bersama sama dengan pihak terkait.Dan dihadiri oleh 35 (tiga puluh lima) warga Desa Babakan Ciwaringin,” kata IPTU H. Kuswadi di temui di lokasi

Menurut IPTU H. Kuswadi pembinaan bentuk kegiatan ini bertujuan untuk mencegah peredaran Narkoba yang sangat nasif yang mana jaringan Narkoba telah masuk ke pedesaan, perkampungan dan anak-anak remaja.

Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar ,miras oplosan ,oleh masyarakat awam yang tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut, dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mengerti sehingga dapat mencegah dan ikut berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberatasan Narkoba dan Minuman keras opolsan di wilayah hukum Polresta Cirebon.

” Kami menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon agar dapat mengetahui dan mengerti sehingga dapat mencegah dan ikut berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberatasan Narkoba dan minuman keras opolsan,”ujarnya.

Kami dari jajaran Polresta Cirebon Unit Satnarkoba akan terus melakukan kegiatan ini, agar generasi penerus bangsa dengan adanya , sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon bersih dari peredaran obat- obatan dan lainnya.