KOTA CIREBON -Kegiatan saling peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 di lakukan pelaku usaha, di Kota Cirebon Jawa Barat, dengan bersedekah makan warga kurang mampu dipersilahkan makan gratis didalam restoran cafe.

Seratusan warga kurang mampu kaum duafa, pekerja ekonomi kecil seperti tukang becak dan pemulung diberikan makanan gratis oleh pelaku usaha Himas coffee restoran dan cafe Ciprek yang berlokasi di Jalan Sisingamanganraja Kota Cirebon.

Aksi bersedekah makanan gratis ini bertujuan untuk saling membantu terhadap sesama ditengah kesulitan ekonomi, akibat dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya warga penerima paket makanan ini diberikan kupon untuk di tukarkan di area restoran dan langsung makan di tempat dengan pelayanan terbaik.

Sucipto Candra selaku pemilik cafe dan restauran Ciprek mengaku kegiatan ini sebagai aksi kepedulian terhadap sesama ini menjadi tanggungjawab bersama, membantu warga yang kesulitan dalam ekonomi dimasa pandemi Covid-19

“Rencannya kegiatan sosial ini bisa rutin dilakukan setiap dua minggu sekali, sehingga bisa sedikit meringankan kebutuhan dalam pemenuhan pangan bagi warga kurang mampu,” katanya.

Sementara itu Masnadi yang sehari hari mangkal di lokasi terebut sebagai tukang becak, mengaku turut terbantu meringankan kebutuhan hidup. Apalagi disaat sekarang seperti ini dimana kebutuhan hidup serba mahal.