CIREBON– Sebuah kendaraan bus pariwisata terbakar seluruh bodi kendaraan tanpa sisa di ruas Jalan Tol Palikanci KM 214. Terbakarnya kendaraan bus pariwisata tersebut diduga korsleting pengapian di bagian mesin. Jumat (7/11/2020)

Dari pantauan awak media terbakarnya awak kendaraan bus pariwisata sejumlah anggota Polri dan TNI juga petugas Jasa Marga Tol Palikanci berupaya memadamkan kobaran api yang melumat bus tersebut.

Sumarjo sopir bus mengatakan, saya mau pulang ke garasi daerah Patrol Kabupaten Indramayu, tiba – tiba usai masuk pintu tol Kanci yang mengarah tujuan Bandung.

“Tepatnya di belokan menuju dalam tol, keluar asap, kemudian saya menghentikan kendaraan. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian pengapian,” kata Sumarjo.

Akibat terjadinya kebakaran sebuah kendaraan bus pariwisata ini, masih beruntung, tiga orang di dalam bus yang terdiri sopir dan dua kenek, berhasil menyelamatkan diri. Ketiganya melompat keluar, setelah kempulan asap.

Selang beberapa menit petugas kemudian menarik bangkai kendaraan bus tersebut, menuju kantor Jasa Marga Ciperna. Akibat terjadinya kendaraan bus terbakar arus lalulintas yang masuk di tol Kanci arah ke Bandung mengalami keterlambatan.