SUMBER – Unit Reskrim Polsek Sumber berhasil mengungkap dua pelaku kasus pencurian dan kekerasan yang terjadi di Jalan Fatahilah Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon tepatnya di depan gedung Partai Golkar.

Kasus pencurian dan kekerasan (Curas) korban berisial PCT (20) perempuan warga Jalan Pangeran Kejaksaan RT 05 RW O4, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Polisi M Syahduddi melalui AKP Sobirin di dampingi Kanit Reskrim Polsek Sumber IPDA Deny Arisandy mengatakan, kejadian berawal adanya laporan warga yang merupakan korban. Kemudian kami menindaklanjuti melakukan penyidikan.

“Kejadian pada hari Senin (26/10/2020) sekira jam 23.00 WIB. Pada saat itu korban yang merupakan karyawan Indomart di daerah Tengah Tani, Kabupaten Cirebon baru pulang kerja dengan mengendarai sepeda motor seorang diri” kata Kapolsek AKP Sobirin didampingi Kanit Reskrim Polsek Sumber. Senin (02/11/2020)

Lanjut AKP Sobirin, dalam perjalanan pulang tepatnya di Jalan Fatahilah sekitar Weru, korban merasa diikuti oleh kedua pelaku, yang mengendarai satu unit sepeda motor warna biru hitam tanpa plat nomor.

Kemudian sekira pukul 23.30 WIB, di Jalan Fatahilah Watubelah Sumber tepatnya di depan gedung Golkar Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, kedua pelaku langsung memepet sepeda motor korban.

Para pelaku beraksi dari samping sebelah kiri, seorang pelaku berinisial EBR dengan posisi di dibonceng langsung menarik tas milik korban yang di cantolkan di bahu kiri. Dengan posisi sepeda motor yang sedang berjalan terjadilah tarik menarik tas milik korban tersebut, yang pada akhirnya tas korban yang berisi telepon genggam, kartu ATM dan barang lainnya milik korban berhasil diambil oleh pelaku dikarenakan korban kalah tenaga. Setelah berhasil menjambret tas milik korban tersebut para pelaku melarikan diri ke arah selatan Sumber.

“Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Sumber melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan mengarah kepada kedua orang pelaku tersebut,”

Dengan hasil penyelidikan pada hari Jumat ( 30/10/2020) sekira pukul 01.00 WIB , Unit Reskrim Polsek Sumber yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sumber, IPDA Deny Arisandy melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dalam jangka waktu 2 x 24 jam.

“Kedua pelaku berinisial EBR (22) warga Blok Simaja RT02 RW02, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon dan satu lagi pelaku berinsial AFD (26) warga Kampung Kriyan Barat RT01 RW 1,  Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon” ujarnya.

Kedua pelaku berhasil ditangkap dikediamannya masing – masing tanpa perlawanan. Setelah dilakukan interogasi dan didapati barang bukti, kedua pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya kedua pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polsek Sumber, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Akibat dari perbuatannya tersebut pelaku di jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ,dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.” Pungkasnya.