KOTA CIREBON-Sebagnyak 30 korban yang terdampak bom bunuh diri di masjid Adzikra Polres Cirebon Koya, menerima kompensasi dari lembaga perlindungan saksi dan korban.

Puluhan korban ledakan bom bunuh diri di masjid Addzikra Polres Cirebon Kota Jawa Barat yang terjadi pada beberapa tahun lalu, Jumat (29/01/2021) siang, menerima kompensasi dari pemerintah melalui lembaga perlindungan saksi dan korban.

Selain puluhan korban yang terdampak ledakan bom bunuh diri di masjid Polres Cirebon Kota, hadir juga ahli waris korban ledakan bom di halaman gereja Santa Maria Tak Bercela SMTB di jalan ngageli Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2018 silam.

Pemberian kompensasi yang diberikan kepada para korban tindak pidana bom bunuh diri teroris di masjid Polres Cirebon Kota tersebut diberikan secara simbolis di aula pertemuan Polres Cirebon Kota.

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Hasto Atmajo, mengatakan lembaga perlindungan saksi dan korban mengeluarkan anggaran dana untuk para korban tindak pidana aksi teroris sebesar tiga miliyar lebih.

LPSK menghimbau kepada para korban yang belum terdata menerima kompensasi tersebut, diharapkan untuk menghubungi badan nasional penanggulangan teroris agar segera didata dan menerima kompensasi dari pemerintah.