CIREBON (CU)-Bocah berusia 6 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Kedung Kemasan, Kedung Krisik, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Bocah yang diketahui bernama Dwi Pradipta Ramadhan itu awalnya bersama kedua temannya sedang mancing, di sekitar sungai setempat, Rabu (17/3/2021).

Menurut keterangan kedua temannya, sekitar pukul 10.00 WIB, korban Dwi tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai. Melihat hal tersebut, kedua teman lantas meminta pertolongan warga di sekitar lokasi kejadian. Sesaat kemudian warga akhirnya mendatangi lokasi.

Kapolsek Selatan Timur, Kompol Didi S didampingi Kanit Reskrim, Iptu Juntar Hutasoit, mengatakan, ketiga anak ini bermain di sungai karena sedang tidak sekolah.

Mereka bermain sambil memancing. Namun, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke sungai yang cukup dalam. “Korban tidak bisa berenang. Lalu temannya mencari pertolongan warga,” kata Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Seltim segera langsung menghubungi Basarnas dan Satpolair Polres Cirebon Kota untuk mencari korban.

Petugas Basarnas beserta tim menemukan jenazah korban tak jauh dari lokasi tenggelam, kedalaman sekitar 15 meter. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah bocah berusia 6 tahun tersebut kemudian langsung dievakuasi menggunakan kantung mayat dan dibawa ke rumah duka di Perum Tukmudal Indah Blok Simaja, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon