CIREBON (CU)- Paska bom bunuh diri dan aksi teror penembakan di Mabes Polri sejumlah Mapolsek di wilayah Polres Cirebon Kota Polda Jabar melakukan antisipasi penjagaan di pintu masuk pelayanan, petugas memeriksa satu persatu barang bawaan saat memasuki Mapolsek.

Salah satunya dilakukan Mapolsek Gunung Jati Polres Ciko,
pintu masuk Mapolsek Gunung Jati di tutup menggunankan portal berduri dan dijaga petugas dari anggota Mapolsek, setiap warga yang mau melakukan pelayanan di tanyai keperluannya dan di periksa barang bawaan.

Langkah ini di lakukan untuk antisipasi aksi teror di kantor kantor kepolisian tentunya sesuai dengan SOP agar melakukan antisipasi teror susulan paska teror penembakan di Mabes Polri Rabu (31/3/2021) sore kemarin.

Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid dalam keterangannya menjelaskan, langkah ini di lakukan dengan mengecek kesiapan para anggota Mapolsek, keamanan Mapolsek dan mengecek semua warga yang datang melakukan pelayanan di Mapolsek.

“Langkah antisipasi teror ini bukan hanya melakukan peningkatan pengamanan di Mapolsek saja, akan tetapi menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat sekitar,” katanya.