KABUPATEN CIREBON (CU)-Bupati Cirebon, Drs. H Imron, M.Ag menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara Bank BJB Esports Competition di Pendopo Bupati Cirebon Jalan Kartini Kota Cirebon, Senin (12/4/2021).

Seperti diketahui acara Bank BJB Esports Competition terselenggara pada Minggu (4 April 2021) dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, Kapala cabang BJB Sumber, Anet Yulisthian, Kepala Disbudparpora, H. Hartono.

Imron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan mendukung secara penuh cabor Esports ini. Bahkan menurutnya peminat olahraga ini cukup banyak di Kabupaten Cirebon.

“Bibit atlet Esports di Kabupaten Cirebon rupannya sangat banyak. Sehingga ini menjadi kebanggaan Pemkab Cirebon,” kata Bupati Imron disele-sela kegiatan.

Ia mengungkapkan, dirinya baru mengetahui adanya olahraga Esports ini. Sebab diketahui olahraga tersebut baru terbentuk di Kabupaten Cirebon dibawah Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI).

“Saya baru mengetahui ada cabor Esports. Dan saya lihat atletnya kebanyakan anak muda. Ini merupakan potensi yang dimiliki Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Selain itu, kata Imron, Pemkab Cirebon harus bisa melihat potensi bibit atlet yang ada. Disbudparpora juga harus intens dalam melakukan pembinaan dan penyaringan atlet masa depan.

“Kami inginkan kepada¬† Disbudparpora yang dibawahi bidang olahraga untuk melihat potensi yang ada agar anak anak kita bisa berkembang dengan teknologi yang modern,” katanya.

Selain itu, Kepala cabang Bank BJB Sumber, Anet Yulisthian, mengatakan, BJB Sumber ikut mensponsori kegiatan BJB Esports Competition untuk kejuaraan Mobile Legends yang dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk kemajuan.

“Demi kemajuan Kabupaten Cirebon, kami akan terus hadir dalam acara yang di gelar oleh Pemkab Cirebon,” kata Anet.

Anet menjelaskan BJB Esports Competition diikuti lebih dari 2000 peserta untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Antusias peserta sangat banyak. Ada dari Jakarta, Jateng dan Jawa Barat dan untuk perwakilan Cirebon ada yang menyabet juara,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, H. Hartono mengatakan, pihaknya mendukung apa yang dilakukan Cabor Esports Indonesia Cabang Kabupaten Cirebon dalam memeriahkan Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

“Kami sangat senang banyak anak muda yang berprestasi dalam cabor Esports ini. Ini bibit atlet baru yang dipunyai Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

 

(arifin / jhon)