INDRAMAYU (CU) – Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Arta Yaksa Mandiri di Desa Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu dibobol pencuri.

Dalam sekejap, uang senilai Rp 70 juta dan sejumlah berkas penting kantor raib dibawa kabur oleh dua orang tidak dikenal hanya dalam kurun waktu 10 menit.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Lelea, AKP Agus Priyanto mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 13.10 WIB kemarin.

“Kronologi kejadian, awalnya sekira jam 13.00 WIB korban pergi ke salon di depan kantor KSP Arta Yaksa Mandiri yang tertinggal, sekira pukul 13.10 WIB korban kembali ke kantor dan melihat barang-barang sudah raib,” ujar dia, Senin (19/4/2021).

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi segera melakukan penyelidikan dengan mengidentifikasi kedua pelaku dari rekaman CCTV.

Bersama Resmob Sat Reskrim Polres Indramayu, anggota Unit Reskrim Polsek Lelea lalu memburu keduanya.

Kedua pelaku berhasil diamankan polisi kurang dari 24 jam di kediamannya masing-masing pada Sabtu (17/4/2021).

Mereka itu diketahui berinisial RJ (41) warga Desa/Kecamatan Cikedung dan SF (46) warga Desa Kertajaya, Kecamatan Bongas.

“Satu dari dua tersangka itu diketahui mesti mendapat tembakan terukur pada kaki sebelah kiri karena mencoba melawan,” ujar dia.

(ali s / jhon)