KABUPATEN CIREBON (CU)– Kebakaran hebat menghanguskan deretan 4 warung semi permanen diantaranya penjual bensin eceran di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten cirebon Rabu (7/4/2021) sekira pkl 00.15 WIB.

Diantara 4 warung yang terbakar adalah penjual makanan ringan bensin eceran, warung ayam bakar dan tambal ban.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, api awal diketahui oleh warga sudah membesar.

Diduga bersumber dari bara sisa panggangan ayam. Kemudian percikan bara teesebut membesar dan menjalar ke warung tambal ban dan ke warung penjual makanan ringan serta sebagian lantai penjual bensin eceran.

Karena besarnya kobaran api, jalur kabel telepon yang ada diatasnya ikut terbakar. Saat kejadian warung sudah tutup tidak ada aktifitas.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran kemudian menghubungi Pos Jaga Damkar Palimanan sambil memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekitar 7 menit kemudian satu regu pemadam dengan 1 unit armada tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadan api. Dan api seluruhnya bisa dipadamkan pukul 01.25 WIB.

Material yang terbakar terdiri dari 2 bangunan warung semi permanen habis ludes terbakar.

Satu warung makanan ringan sebagian terbakar. Warung penjual bensin eceran hanya bagian lantai yang terbakar dan jalur kabel milik PT Telkom yang dekat dengan lokasi kebakaran.