CIREBON TIMUR (CU)-Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) berharap agar para Kuwu se-Kabupaten Cirebon selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi, selain itu juga untuk bisa malakukan kordinasi dalam menjalankan tupoksinya.

Itulah diantaranya yang disampaikan oleh FKKC Kabupaten Cirebon saat berkunjung ke Kantor Kuwu Desa Losari Kidul Losari-Cirebon.

Dalam keterangan melalui telepone, Sekjend FKKC Kabupaten Cirebon, Hudori sebatas memberikan masukan terkait pentingnya komunikasi dan kordinasi.

Menurutnya bahwa alangkah baiknya jika para Kuwu jangan larut dan tenggelam dalam menjalankan berbagai kebijakan yang ada di desannya. Selain itu, para kuwu diharapkan pula untuk selalu hati-hati dalam melaksanakan segala kebijakan dan program yang ada, apapun yang kita lakukan sebagai Kuwu dalam menjalankan roda kepemerintahaannya, sudah pasti banyak yang mengawasi, jangan sampai kita yang membuat program dan kita sendiri yang melaksanakannya, hal ini justru dikhawatirkan akan merugikan kuwu itu sendiri. tegas Hudori selain Sekjend FKKC Kabupaten Cirebon yang juga Kuwu Cibogo Waled, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, poin terpenting dalam pertemuan tadi adalah menjalin silaturahmi dengan para kuwu agar program dan kebijakan FKKC bisa berjalan dengan baik.

Disamping menguatkan organisasi FKKC dengan para kuwu se-Kecamatan Losari, pada pertemuan tadi, dibahas pula masalah masalah yang ada ditingkat bawah. terang Sonhaji Kuwu Desa Ambulu.

Terkait seputar Proyek Revitalisasi Pasar Desa Losari Kidul, masih menurut Hudori Sekjend FKKC Kabupaten Cirebon, pihaknya sebatas memberikan masukan kepada kuwu Desa Losari Kidul agar kembali memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan pihak rekanan serta pihak lainnya yang terlibat didalamnya, salah satunya dalam hal ini dengan pihak PT Dwikarya Primajaya sebagai pelaksana Revilatisasi Pasar Losari Kidul, hal ini dilakukan, agar proses Revitalisasi Pasar Losari Kidul berjalan sesuai jadwal. Kalau tersendat, yang paling dirugikan yakni para pedagang itu sendiri. Selain itu, masalah masalah lain yang ada di Desa Losari Kidul, agar bisa diselesaikan dengan cepat dan baik tanpa harus berkepanjangan.