KUNINGAN (CU) -Mengisi libur paskah atau longwikend, ratusan warga dari berbagai daerah memenuhi pos pendakian Gunung Ciremai Palutungan Kuningan Jawa Barat sejak Sabtu (3/4/2021) pagi. Mereka datang dari kota seperti Jakarta, Tanggerang, Jawa Tengah dan lainya di libur panjang.

Ratusan pendaki sejak mulai berdatangan untk naik ke puncak Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, para pendaki sengaja datang untuk mendaki di hari libur paskah kali ini. Sebelum mendaki, para pendaki di cek kesehatan serta peralatan pendakian oleh petugas Pos Palutungan, mereka datang dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Tanggerang, Bandung, Jawa Tengah dan wilayah Kuningan, hanya untuk menikmati keindahan Gunung Ciremai. “Saya dan teman, sengaja mengisi libur panjang ini dengan mendaki gunung,” ucap Yopi Sugianto pendaki asal Jakarta

Tidak hanya itu, petugas juga meminta untuk menjaga protokol kesehatan karena masih pandemi Covid 19, salah seorang pendaki asal Jakarta mengaku baru pertama kali naik ke puncak Gunung Ciremai, iya sengaja naik ke puncak Ciremai bersama temanya karena sedang libur paskah longwikend.

Sementara petugas pos pendakian palutungan Arif Riyana mengatakan, sejak libur paskah jumlah pendaki sudah mencapai 400 lebih yang naik puncak Gunung Ciremai, jumlah tersebut berkurang akibat di batasi perharinya hanya 250 orang saja karena pandemi corona. Biasanya, pendaki yang akan naik ke puncak Gunung Ciremai tertinggi di Jawa Barat ini bisa mencapai ribuan pendaki. “Menurunya jumlah pendaki lantaran adanya pandemi Covid 19,” katanya.

Ditambahkan, perkiraan jumlah pendaki akan bertambah di hari minggu besok, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan petugas sudah berjaga di tiap titik pos pendakian, petugas menghimbau kepada para pendaki untuk berhati hati karena cuaca mendung gerimis di sepanjang jalan pendakian Gunung Ciremai.