KABUPATEN CIREBON (CU) – Sesosok mayat berjenis kelamin laki laki, ditemukan mengapung tersangkut jaring ikan milik nelayan, di laut Waruduwur dekat PLTU. Belum diketahui apakah mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan, namun hingga pukul 22.00 Jumat (30/4/2021) malam, mayat masih belum dievakuasi.

Berdasarkan informasi saksi mata, Kawi (40) nelayan asal Desa Citemu, dirinya kaget saat akan menarik jaring ikan, terasa berat seperti ada benda besar yang nyangkut. Namun, begitu dilihat betapa kaget, ternyata ada sesok tubuh orang yang sudah dalam kondisi tewas. Lantaran takut karena saat itu sendirian, saksi mata kemudian meninggalkan begitu saja mayat tetsebut dan meninggalkan ditengah laut. Kejadian itu kemudian di laporkan ke petugas dan perangkat desa.

“Saya tidak berani membawa mayat ke daratan, karena saat itu saya sendiri mencari ikan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Mundu Anwar Sadat, membenarkan adanya laporan dari warga tetsebut, mendengar informasi itu pihaknya langsung menuju lokasi untuk koordinasi dengan pihak lain agar mayat dapat di evakuasi. “Ciri ciri mayat mengenakan celana jean dengan baju bercorak merah putih,” ujarnya.

(jhon)