CIREBON TIMUR (CU)-Bertempat di SMPN Pasaleman Kabupaten Cirebon, sejumlah guru serta kepala sekolah SD dan SMP secara fokus mendengarkan arahan dari Pansus IV DPRD Kabupaten Cirebon yang berkaitan dengan LKPJ didik. Kamis, (8/4/2021).

Dalam penyelenggaraan pendidikan di masa pademi Covid -19 langsung dari Pansus DPRD Komisi IV yang di sampaikan oleh Hj. Nana Kencanawati dari Fraksi Gerindra mendapat respons dari beberapa kepala sekolah terutama berkaitan keluhan sarana pendidikan yang ada.

Lebih jauh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Nana Kencanawati yang berlatar belakang guru disalah satu SMAN ini menegaskan, dirinya sengaja ingin tahu lebih dekat dengan keberadaan sekolah di plosok Kabupaten Cirebon. Ternyata SMPN Pasaleman walau ada beberapa kekurangan sarana sekolah tapi sudah cukup baik.

“Sebagai buktinya, Saya melihat langsung dari manejemen sekolah cukup baik, untuk itu pansus mendorong agar proses belajar mengajar segera di buka yang penting prokes di jalankan sesuai dengan aturan yang ada.” Tandasnya.

Ditambahkan Hj. Nana, dengan PTM yang terbatas justru lebih berpengaruh kurang baik terhadap anak didik terutama psikis dan membuat malas. Apakah kita mau generasi anak bangsa menjadi bodoh, untuk itu saya tetap dorong agar KBM segera di buka dan bisa normal kembali, tegasnya.