KABUPATEN CIREBON (CU)– “Pak Jokowi, kami ini orang kampung. Harga gabah padi melorot drastis. Harga obat-obatan urea naik,” kata petani asal Klangenan tersebut sembari duduk di gabah yang tengah di jemur. Begitulah sepenggal kalimat yang ada dalam video yang viral di media sosial.

Tak hanya itu, dalam keluh kesahnya petani perempuan yang duduk diatas gabah, juga menyampaikan keluhanya kepada presiden Jokowi 7 “Pupuk urea mahal, obat-obatan mahal, harga gabah turun. Pak Jokowi, impor beras disetop dulu,” kata petani tersebut, dalam video yang diunggah akun medsos Cirebon Bribin.

Disebutkannya harga gabah kering panen hanya Rp 400 ribu/kuintal. Tentu saja, merosotnya harga membuat petani ketar-ketir, karena biaya yang mereka keluarkan hampir tidak tertutup

Dari informasi yang dihimpun cirebon update dari salah satu petugas penyuluh pertanian provinsi jabar Sembi Agustina”harga gabah dengan kadar air tinggi bahkan hanya dihargai Rp350.000 hingga Rp.360.000 Adapun harga tertinggi hanya Rp 430 ribu/kuintal,” ungkapnya.