KOTA CIREBON (CU)-Menjelang waktu berbuka puasa, warga memadati truck milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon, untuk mendapatkan paket berbuka puasa gratis di depan Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Senin (26/4/2021).

ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Laskar Macan Ali Nuswantara Cirebon, GM FKPPI Kota Cirebon dan Keraton Kasepuhan membagikan 1.000 paket berbuka puasa gratis. Pembagian paket buka puasa gratis tersebut juga menghadirkan Humanity Food Truck (HFT).

Marcom ACT Cabang Cirebon, Umar Rohana mengatakan, pembagian paket buka puasa gratis tersebut berlangsung selama dua hari di Kota Cirebon.

“Kegiatan ini diselenggarakan dua hari. Hari pertama dibagikan depan Keraton Kasepuhan sebanyak 1.000 paket, dan sasarannya adalah sasarannya adalah para pedagang kecil, para abdi dalem Keraton Kasepuhan, masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar keraton dan wargi Masjid Sang Cipta Rasa. Untuk hari ini (27/4/2021) kami akan bagikan 900 paket kepada petugas kebersihan, driver ojol dan masyarakat yang membutuhkan di komplek CSB Mall,” ujarnya.

Umar menambahkan, makanan yang didistribusikan semuanya diproduksi sendiri di Humanity Food Truck milik ACT dan melibatkan cheff (koki) hotel bintang lima.

(arifin / jhon)