Ridwan Kamil Dianggedakan Resmikan Alun alun Kejaksan Besok

KOTA CIREBON (CU) — Belum sepekan sejak soft opening Alun-alun Kejaksan dibuka untuk umum. rencananya, Rabu (21/4/2021) besok, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan meresmikan secara langsung ruang terbuka hijau tersebut.

Kabar tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Ety Herawati, usai menghadiri kegiatan program Kotaku, di Pesisir Panjunan, Kota Cirebon.

“Alun-alun besok (Rabu) diresmikan pak gubernur, hari ini ada rapat mengenai kedatangan pak gubernur, intinya besok opening Alun-alun Kejaksan,” katanya.

Masih dikatakan, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, Alun-alun Kejaksan rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jabar pekan ini, bahkan sudah mendapatkan konfirmasi dari Pemprov Jabar. Namun secara teknis agenda kegiatan, Eti menugaskan sekretaris daerah untuk mengikuti rapat koordinasi.

Sementara itu, ditemui ditempat berbeda bagian protokol di Sekretariat Daerah terlihat meninjau Alun-alun untuk mempersiapkan Grand Opening Alun-alun oleh Gubernur Jawa Barat.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon, Mastara, membenarkan adanya jadwal kunjungan Gubernur Jawa Barat ke Kota Cirebon untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan.

“Insya Allah besok pak Gubernur hadir di Kota Cirebon untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan, Jadi ada dua objek yang diresmikan, Alun-alun dan Creative Center di Gedung Negara,” ujarnya.

Dilihat dari waktu yang tertera pada rundown acara kunjungan, dijelaskan Mastara, RK akan datang sore hari, setelah sebelumnya, pagi hari terlebih dahulu ia akan meresmikan Alun-alun Majalengka yang selesai dibangun.

Tidak ada agenda seremonial di Alun-alun Kejaksan, karena semua rangkaian acara akan dilaksanakan di gedung Creative Center, dan akan dimulai pada pukul 15.30.

Namun setelah itu, kata Mastara, diperkirakan sekitar pukul 16.45, tepatnya setelah seremonial di gedung Creative Center selesai, rombongan Gubernur, yang juga direncanakan akan dihadiri jajaran Forkopimda juga para kepala daerah di Wilayah III, akan melakukan peninjauan ke Alun-alun Kejaksan.

“Berdasarkan rundown, paginya Pak Gubernur juga sebelumnya ke Majalengka, lalu ke Kota Cirebon. Di Alun-alun tidak ada agenda, tapi cuma ada pemotongan melati Insya Allah, tandatangan Prasasti juga,” jelas Mastara.

(al / jhon)