CIREBON TIMUR (CU)-Dikenal sering tawuran dan musuh bebuyutan antara dua blok yakni blok Ubur-ubur dengan blok Anjas Agus Mawi Desa Jatiseeng Kidul, Kec.Ciledug-Kab.Cirebon. Demi menjaga kondusifitas Warga Desa, hari Minggu 18/04/2021 kedua blok tersebut berdamai dengan bukti penandatanganan surat kesepakatan bersama dari perwakilan kedua blok yang ada di Desa Jatiseeng Kidul.

Kuwu Desa Jatiseeng Kidul, Johan menyayangkan atas kejadian tersebut, apalagi disaat hidup kita masih serba sulit di era pandemi Covid -19. Kuwu Johan berharap masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai saling asah, asih dan asuh dalam berkehidupan sehari-hari dan ikut serta berperan dalam Membangun Program yang ada di Desa Jatiseeng Kidul yang kita cintai. “Mari kita bersama-sama membangun desa yang kondusif, bila ada masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan, jangan sampai terprovolasi.” tegasnya

Setelah kami selaku Kuwu Desa Jatiseeng Kidul mengundang perwakilan dari kedua blok yang kemarin lusa melakukan tawuran untuk mencari solusi melalui musyawarah, “Alhamdulillah, perwakilannya kedua blok tersebut mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemdes Jatiseeng Kidul, Polsek Pabuaran-Ciledug dan Koramil Ciledug, kedua blok yang ada di Desa Jatiseeng Kidul sepakat berdamai dengan bukti penandatanganan surat kesepakatan damai.

Hal senada disampaikan AKP Yulianto Kapolsek Pabuaran-Ciledug, jika kesepakatan tersebut tetap saja di langgar kedua belah pihak, tentunya kami tidak akan segan-segan untuk bertindak sesuai dengan norma hukum yang berlaku. Pasalnya, ini merupakan sebagai tugas kami selaku Polisi untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. ungkapnya

Masih menurut AKP Yulianto, “mari kita jaga kondusifitas desa kita dan jangan mudah terprovokasi serta jangan main hakim sendiri.”

Dan, Polisi maupun TNI siap jaga kondusifitas desa Jatiseeng Kidul dan desa lainnya yang ada di Kec.Ciledug. Tegas Kapolsek di dampingi Danramil Ciledug.

(asyrofuddin / jhon)