KABUPATEN CIREBON (CU)- Tiga hari jelang lebaran arus kendaraan pemudik yang mengarah ke jawa melintas di jalur utama Pantura Cirebon Jawa Barat, meningkat hingga 200 persen. Tercatat 6.000 pemudik yang melintas di posko penyekatan Weru Kabupaten Cirebon dilakukan putar balik.

Volume kendaraan pemudik yang melintas di jalur utama Pantura Cirebon mengalami peningkatan 100 hingga 200 persen bila dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Lonjakan pemudik ini terjadi di jam 11 malam hingga jam 5 pagi, pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa datang dengan cara bergerombol, bahkan upaya penyekatan petugas di beberapa titik alami los.


Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, menjelaskan petugas melakukan cara bertindak dengan mempersempit ruang gerak dengan penyekatan, tercatat di posko penyekatan Weru Cirebon petugas efektif memutarbalikan pemudik mencapai 6.000 kendaraan.

Ditambahkan, untuk memastikan pemudik balik ketempat semula, Polresta Cirebon juga menambah jumlah personil yang bertugas dan melakukan huting sistem. “Diprediksi jumlah pemudik akan terus mengalami peningkatan mendekati hari raya Idul Fitri ” ujarnya Senin (10/5/2021).

Editor : jhon