KABUPATEN CIREBON (CU) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Cirebon berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan sesuai rencana pada tahun ajaran baru mulai Juli mendatang.

Hal ini disampakan Ketua MKKS SMP Kabupaten Cirebon Didin Jaenudin, Senin (31/5/2021).

“Satu Sekolah SMP di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon sudah melaksanakan ujicoba ataupun simulasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah,” katanya.

Dikatakan Didin, dari hasil Simulasi ini pihaknya akan melakukan evaluasi apakah susuai dengan harapan atau tidak, sehingga jika sesuai harapan pada saat tahun ajaran baru, Pembelajaran Tatap Muka terbatas bisa dilaksanakan.

Ia menambahkan, meski berharap Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan di awal tahun ajaran baru, namun semuanya tergantung dengan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon apakah boleh dilaksanakan atau tidak.

“Intinya sih kami harus patuhi dan ikuti ketentuan Pemerintah diperbolehkan atau tidaknya,” imbuhnya.

Didin menegaskan, 60 persen Sekolah SMP di Kabupaten Cirebon sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, dimana semua sarana pra sarana penunjang pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi sudah tersedia.

Editor : Jhon