KABUPATEN CIREBON (CU)-Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, mencatat sedikitnya 7 orang reaktif Covid 19, hal ini dilihat dari hasil rapid tes yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang tergabung dalam satuan pengamanan larangan mudik 2021 yang di tempatkan di beberapa pos di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Dari hasil pemeriksaan, petugas di Dinas Kesehatan mencatat ada sebanyak 736 orang yang diperiksa dan terdapat 7 orang diantaranya hasilnya reaktif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Senin (17/5/2021).

Dikatakan Enny, periksaan dilakukan sejak awal adanya pelarangan mudik bagi setiap pengendara yang melintas dan kedapatan tidak membawa surat bebas Covid-19, untuk yang positif lanjut, Enny, diberikan pengarahan sesuai SOP dan disuruh kembali ke tempat asal dan menjalankan prokes.

“Kami tetap menyiagakan para tenaga kesehatan dan mendirikan puluhan Posko Kesehatan disepanjang jalur di wilayah Kabupaten Cirebon,” katanya.

Enny juga mengatakan, puluhan Posko Kesehatan tersebut disiagakan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas masyarakat yang nekat melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dan kembali ke tanah perantauan.

Editor : Jhon