KABUPATEN CIREBON (CU)- Sedikitnya 95 warga desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas Covid 19 dan Puskesmas Kedaton, Kamis (27/5/2021).

Kuwu desa Pegagan Lor, Hj Ii Fariyani, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di desa Pegagan Lor.

“Alhamdulilah hari ini masyarakat kami bisa menjalankan vaksinasi, trimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ujar Ii Fariyani.

Dikatakan Ii Fariyani, kegiatan vaksinasi di khususkan untuk lansia namun pada kenyataannya tidak hanya lansia yang berpartisipasi tpi masyarakat desa Pegagan Lor pada keseluruhan.

“Kalau dilihat dari jumlah memang tidak banyak, ini karena warga kami sudah banyak yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kedaton, beberapa bulan silam, jadi kebanyakan masyarakat sudah sadar akan vaksin ini,” katanya.

Ii Fariyani berharap dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat desa Pegagan Lor bisa lebih sehat dan terhindar dari Covid 19.

“Ikhtiar dan doa terus kita lakukan, semoga ini salah satu ikhtiar kami untuk terhindar dari Covid 19,” tambahnya.

Editor : Jhon