KOTA CIREBON (CU)-PDI Perjuangan sukses menempatkan para kadernya menjadi kepala daerah di Kuningan, Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Kota Cirebon saja yang belum dipimpin kader dari PDI Perjuangan.

“Saya tegaskan lagi, PDI Perjuangan siap memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon pada Pemilu 2024. Jadi, semua kepala daerah di Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu) adalah kader PDI Perjuangan. Kita merahkan Ciayumajakuning,” tandas Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sabtu (8 Mei 2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Ono usai acara penyerahan bingkisan untuk pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, PAC, Ranting, Anak Ranting dan Badan Partai.

Ketua DPD menambahkan, Fitria Pamungkaswati sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon merupakan kader yang punya peluang paling besar sebagai calon Wali Kota Cirebon.

“Prinsipnya PDI Perjuangan ingin menang di pemilihan presiden, pemilihan anggota legislatif di pusat hingga daerah, pemilihan gubernur serta pemilihan wali kota/bupati,” jelasnya.

Khusus untuk Kota Cirebon, tambah Ono, menjadi prioritas dalam upaya “Merahkan Ciayumajakuning”. PDI Perjuangan sangat yakin bisa mencapai target tersebut.

Terlebih, PDI Perjuangan bisa menang di Pilkada Indramayu yang merupakan basis Partai Golkar. Melihat kesuksesan di Indramayu, keyakinan meraih kemenangan di Kota Cirebon semakin besar.

Terkait figur Fitria, Ono melihat ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon tersebut sudah menunjukkan kinerja yang baik.

“Semua tergantung Ibu Fitria juga dalam memimpin PDI Perjuangan di Kota Cirebon. Kalau mampu membuat PDI Perjuangan menjadi lebih besar di Kota Cirebon, peluangnya sangat besar untuk menjadi wali kota yang diusung PDI Perjuangan,” imbuhnya.

(arifin / jhon)