KABUPATEN CIREBON (CU) – H-7 jelang lebaran, kondisi kendaraan yang melintas Tol Cikopo-Palimanan menurun drastis dibanding dengan hari-hari biasnya.

Ditemui sejumlah awak media, GMO Astra Tol Cipali, Suyitno, membenarkan adanya penurunan kendaraan yang melintas Cipali pada Kamis (6/5/2021) ini.

Penurunan ini menurut Suyitno dikarenakan sudah diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah per jam 00.00 Wib (Kamis 6/5/2021.red), sehingga kendaraan yang melintas Tol Cipali ini juga ikut menurun.

“Sebelum diberlakukannya larangan mudik ini, kami mencatat jumlah kendaraan yang melintas terbanyak itu terjadi pada hari Selasa (4/5/2021) sebanyak 70 ribu kendaraan,” ujar Suyitno.

Sementara pada hari Rabu (5/5/2021), lanjut Suyitno jumlah kendaraan yang melintas mencari 54 ribu kendaraan.

“Hari ini kondisi kendaraan yang melintas bisa kami katakan anjlok sekali, dibandingkan hari biasa saja jumlah nya menurun drastis,” katanya.

Dikatakan Suyitno pada hari biasa, Tol Cipali biasnya melayani transaksi sekitar 48 ribu sedangkan kendaraan yang melintas pada H-7 ini hanya di angka 30 ribu kendaraan.

“Kalau kami prediksi tidak ada kenaikan lagi kendaraan yang akan melintas, ini dikarenakan aturan larangan mudik tadi,” tambahnya.

(dede Kurniawan / jhon)