Kabupaten Cirebon (CU) – Suparto (59) warga blok Kauman Kidul, desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang tenggelam saat memancing di bagan kerang hijau yang berada di desa Karangreja, Kecamatan Suranenggal ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Senin (17/5/2021).

Mayat dari Supato pertama kali ditemukan oleh nelayan yang akan mencari ikan di sekitar perairan Bungko pada pukul 09.00 Wib. Nelayan yang mencurigai mayat yang tergeletak di pinggir pantai itu kemudian melaporkan temuannya ini kepada pihak kepolisian dari Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota.

Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi membenarkan adanya temuan mayat tersebut adalah korban tenggelam yang selama ini dicari oleh tim gabungan dari Basarnas, Polairud dan pihak kepolisian.

“korban langsung kami evakuasi ke darat, untuk evakuasi ini diperlukan waktu yang cukup lama mengingat Medan dari bibir pantai ke darat cukup jauh dan harus di lalui dengan berjalan kaki,” katanya.

Di katakan Didi, korban ditemukan sekitar 2 Km dari titik lokasi pertama kali dikabarkan tenggalam.

“Kronologisnya sendiri, korban diketahui pergi memancing, dan saat akan di jemput oleh nelayan, ternyata korban tidak berada di tempat, sehingga kami langsung melakukan kordinasi untuk melakukan pencarian,” tambahnya