KOTA CIREBON (CU)- Syekh Ma’mun Abu Samra yang juga ketua dewan masjid Gaza berkunjung ke Kota Cirebon, Rabu (26/5/2021).

Selama Di Cirebon, Syekh Ma’mun Abu Samra bersilaturahmi dengan laskar macan Ali dan juga Kraton Kasepuhan Cirebon.

Di Kraton Kasepuhan Syekh Ma’mun Abu Samra sempat diajak melihat-lihat koleksi benda pusaka milik Kraton Kasepuhan.

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Syekh Ma’mun Abu Samra mengaku terpesona dengan kekayaan budaya yang ada di Cirebon, terlebih keturunan (leluhur.red) Cirebon juga berasal dari bangsa Arab.

“Kunjungan saya ke Cirebon ini adalah dalam rangka silaturahmi dengan bangsa Indonesia khususnya Cirebon dan juga menyebarkan informasi soal Palestina kepada warga Indonesia saat ini.

“Indonesia sangat luar biasa baik dukungan moril maupun materil, dan dukungan ini sangat nyata dirasakan oleh rakyat Palestina,” ujay Syekh Ma’mun Abu Samra yang didampingi penerjemah.

Palestina, kata dia, masih dalam kondisi terjajah oleh Israel. Masih berupaya untuk bebas dan merdeka serta hidup bahagia untuk melangkah ke depan.

“Dukungan bangsa Indonesia, sangat dirasakan bangsa Palestina. Sebab, tidak hanya dari materi, tetapi juga secara diplomasi internasional, kami menekankan bahwa Palestina bukan persoalan muslim saja, tetapi masalah kemanusiaan yang harus mendapatkan perhatian dunia,” terangnya.

Sementara itu, Panglima Laskar Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz mengungkapkan, Syekh Mamun datang ke Indonesia dalam rangka tur kemanusiaan.

Dan ke Kota Cirebon dalam rangka silaturahmi. “Beliau memohon doa dan restu juga dukungan dari masyarakat Indonesia. Menitipkan salam dari warga Palestina,” tuturnya.

Panitia, kata Diaz, juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Editor : Jhon