KABUPATEN CIREBON (CU) – Sedikitnya 7 orang pemudik dari luar Cirebon diketahui dalam kondisi reaktif Covid 19, hal ini di ketahui dari hasil rapid tes yang dilakukan di pos pengamanan ketupat Lodaya 2021 di daerah Rawagatel, Arjawinangun, Rabu (19/5/2021).

“Untuk pemudik yang akan balik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya, kami lakukan rapid tes di pos Rawagatel ini, sedikitnya sudah ada 1.000 pemudik yang menjalani tes,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes pol M Syahduddi, kepada awak media.

Dikatakan Kapolresta, dari ribuan pemudik yang dilakukan rapid tes, sedikitnya ada 7 pemudik yang diketahui dalam kondisi reaktif.

“Untuk pemudik yang diketahui reaktif maka kami segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan di daerah asal agar dilakukan tes lanjutan dan pemudiknya kita arahkan untuk kembali ke daerah asalnya,” katanya.

Ditambahkan Kapolres, meski operasi ketupat Lodaya 2021 sudah berakhir, pihaknya tetap menyiapkan personil kepolisian di jalur arteri, hal ini di lakukan sebagai salah satu upaya agar pengguna jalan yang melintas Pantura Cirebon bisa aman dan nyaman.