KABUPATEN CIREBON (CU)-Camat Kapetakan, Carsono alias Acong menghimbau kepada masyarakat nya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kondisi kecamatan Kapetakan sekarang ini masuk dalam katagori zona Kuning.

Hal ini disampaikan Acong, saat dikonfirmasi Cirebonupdate, diruang kerjanya, Jumat (7/5/2021).

“Untuk Kecamatan Kapetakan sekarang ini masuk di zona kuning, dan dalam bulan ini belum ada laporan yang masuk ke kami terkait warga yang terpapar Covid 19,” ujar Acong.

Acong mengatakan, meski ada kelonggaran, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih dalam melaksanakan shalat idul Fitri nanti.

“Untuk sholat id, saya sudah meminta kepada semua pihak baik dari desa maupun KUA untuk bersama-sama melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, pada saat pelaksana sholat id nanti,” katanya.

Disinggung mengenai antisipasi pemudik yang pulang kampung, Acong mengatakan, pihak nya sudah memerintahkan kepada Pemerintah desa untuk lebih memfungsikan PPKM yang ada di tingkat desa, dan memperketat pengawasan khusunya terhadap warga masyarakat yang baru datang dari luar kota.

“Sesuai dengan himbauan dari Bupati, untuk memperketat pengawasan kepada masyarakat yang baru datang, jadi kalau ada warga yang terindikasi langsung akan dilakukan isolasi mandiri, dan tim ditingkat Kecamatan pun akan melakukan upaya-upaya khusus,” tambahnya.

(dede Kurniawan / jhon)