KABUPATEN CIREBON (CU)-Petugas dari Basarnas, Relawan dan Potensi SAR berhasil mengevakuasi sesosok mayat berjenis kelamin laki laki, yang tersangkut jaring nelayan di laut Waruduwur dekat PLTU Kabupaten Cirebon Sabtu (1/5/2021) dinihari.

Evakuasi dilakukan dengan perahu karet, mayat selanjutnya dimasukan ke dalam kantong mayat. Oleh petugas jenazah berjenis kelamin laki laki tersebut kemudian di evakuasi ke darat Desa Citemu Kecamatan Mundu.

Belum diketahui, penyebab kematian korban lantaran masih dilakukan penyelidikan, rencanaya korban langsung dibawa ke rumah sakit umum Gunungjati Kota Cirebon.

Sebelumnya diberitakan sesosok mayat berjenis kelamin laki laki, ditemukan mengapung tersangkut jaring ikan milik nelayan, di laut Waruduwur dekat PLTU. Belum diketahui apakah mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan.

Berdasarkan informasi saksi mata, Kawi (40) nelayan asal Desa Citemu, dirinya kaget saat akan menarik jaring ikan, terasa berat seperti ada benda besar yang nyangkut. Namun, begitu dilihat betapa kaget, ternyata ada sesok tubuh orang yang sudah dalam kondisi tewas. Lantaran takut karena saat itu sendirian, saksi mata kemudian meninggalkan begitu saja mayat tetsebut dan meninggalkan ditengah laut. Kejadian itu kemudian di laporkan ke petugas dan perangkat desa.

(jhon)