KABUPATEN CIREBON (CU)- Kaum Muslim di Desa Citemu Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, turun ke jalan menggelar malam takbiran pada kamis (12/5/2021) malam, di tengah pandemi Covid-19.

Meski di tengah pandemi, tradisi malam takbiran tetap di gelar dengan berbagai kreasi anak anak muda dengan membuat berbagai miniatur masjid dan lampu lampu khas ramadhan

Sebagian besar yang memeriahkan malam takbiran adalah remaja dan anak-anak yang sejak selepas salat Isya mulai meramaikan jalanan.

Lantunan Takbir, Tahlil dan Tahmid Berkumandang di sepanjang jalan Citemu

Kegiatan tersebut cukup menarik antusias warga sekitar yang secara spontan ikut dalam iring-iringan takbiran

Camat Mundu Anwar Sadat mengatakan pihaknya mengijinkan warga desa Citemu menggelar malam takbiran untuk tetap memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang akan jatuh esok hari Kamis (13/5/2021) dengan catatan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Menurut Anwar, takbir keliling adalah tradisi sebagai bentuk suka cita setelah sebulan penuh beribadah puasa dan puncaknya dirayakan dengan mengumandangkan takbir menggemakan asmah Ilahi. “Kegiatan ini adalah salah satu tradisi bagi warga kami saat menyambut Hari kemenangan,” ujarnya.

Editor : jhon