KABUPATEN CIREBON (CU)-Puncak arus balik pada lebaran 2021 ini, diprediksi akan terjadi pada hari Minggu (16/5/2021), ini dikarenakan pada hari Senin (17/5/2021) sudah dimulai aktifitas seperti biasa.

“Kemungkinan puncak arus balik lebaran ini akan terjadi pada hari Minggu nanti, karna hari Senin sudah tempat kerjanya sudah muali melakukan aktivitas,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes pol M Syahduddi, Sabtu (15/6/2021)

Lebih lanjut, Syahduddi mengatakan, pada arus balik ini tidak ada pemutar balikan kendaraan, namun pemudik diharapkan menunjukan hasil rapid tes atau menunjukan dokumen bebas Covid 19.

“Kalau bisa menunjukkan hasil rapid tes maka kami akan lepaskan untuk melanjutkan perjalanan, namun kalau tidak bisa kami akan siapkan tempat untuk rapid tes antigen di pospam Rawagatel,” katanya.

Ditambahkan Syahduddi, pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 1.500 rapid tes untuk para pemudik yang ingin melakukan rapat.

“Untuk yang reaktif akan kami kembali namun untuk yang negatif akan kami persilahkan untuk melanjutkan perjalanan sembari kami berikan stiker kalau sudah melewati pospam dan sudah melakukan rapid tes,” tambahnya.

Editor : Jhon