CIREBON (CU)-SLB Mutiara Bunda Desa Losari Lor Kec.Losari Kab.Cirebon ikut berperan aktif dalam mewujudkannya amanah UUD 1945 tentang pendidikan, khususnya pendidikan bagi anak anak penyandang Disabilitas.

Pendidikan merupakan pondasi dalam hidup yang harus dibangun sebaik mungkin, tidak terkecuali dari anak anak Disabilitas yang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh hak pendidikan. Hal ini berharap, anak anak Disabiltas mampu untuk emosi serta dapat memecahkan masalanya sendiri. Yang paling urgent adalah, tidak ada lagi diskriminasi. ungkap Wakasapras SLB Rusdin yang di amini oleh Devi guru SLB Mutiara Bunda, Rusdin. Minggu (2/5/2021).

Selain itu, pendidikan bukan saja hanya milik orang orang yang bisa dan mampu saja, kaum Disabilitas juga punyak hak untuk bersekolah. Mereka punya hak yang sama, yakni mendapatkan pendidikan yang layak. ungkap Dewi guru SLB Mutiara Bunda pada media ini.

Ditempat yang sama, Ani Hanifah menyampaikan bahwa Pendidikan di Indonesia tidak memandang kelebihan dan kekurangan fisik dari siswa. SLB Mutiara Bunda hadir, sesungguhnya untuk menampung siswa siswi yang mempunyai kebutuhan khusus (Disabilitas) dalam mendapatkan pendidikan. Kurikulumnya pun sama dengan sekolah pada umumnya, hanya ada beberapa kurikulum khusus yang hanya diajarkan di SLB. paparnya.

Di Hardiknas 2021 ini, Wakakur, Ani Hanifah, S.Pd. memberikan semangat, khususnya untuk dewan guru SLB Mutiara Bunda agar selalu sabar, telaten, humanis dan memiliki afeksi juga atensi untuk seluruh peserta didik. Mari kita memanusiakan manusia….pintanya.

Dalam.merefleksikan Hardiknas 2021 dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, bahwa Pendidikan itu sangat penting sebagai fondasi awal dalam membentuk kepribadian dan karakter dari setiap individu, oleh karena itu pendidikan yang paling pertama dan utama yaitu pendidikan agama.

Adanya perubahan kebijakan untuk pendidikan, seperti tidak adanya Ujian Nasional (UN) dan untuk penilaian siswa dikembalikan lagi kepada Satuan Pendidikan tersebut jadi kini saatnya Pendidikan di Indonesia harus bangkit dari ketertinggalan, pendidikan sekarang harus dapat menyesuaikan dengan teknologi dan informasi yang terbaru dan yang sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam bangsa Indonesia ini. Tidak terkecuali anak anak yang memiliki kebutuhan khusus (Disabilitas) yang ada di SLB Mutiara Bunda. ungkap Bambang pada media ini.

(asyrofuddin / jhon)