KABUPATEN CIREBON (CU)-Jajaran Keamanan dari pos pengamanan ketupat Lodaya 2021 Wilayah hukum Polresta Cirebon kembali melakukan penyekatan pada Senin (10/5/2021).

Pantauan di lapangan menyebutkan, penyekatan yang dilakukan oleh pihak keamanan dari unsur kepolisan, TNI, Dishub, Satpol-PP Kabupaten Cirebon mulai dilakukan dari pukul 00.00 Wib.

Penyekatan dilakukan untuk menghalau para pemudik yang akan ke kampung halaman, karna berdasarkan aturan pemerintah terkait larangan mudik pada lebat tahun ini.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan evaluasi dari kegiatan yang dilakukan selama 3 hari ini adanya peningkatan kendaraan yang melintas di jalur arteri Cirebon.

“Peningkatan kendaraan ini biasanya terjadi dari malam sampai dini hari, dan kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda 2 (sepeda motor.red),” ujar Kapolresta.

Guna mengantisipasi lonjakan pemudik, dikatakan Kapolresta, pihaknya sejauh ini mengefektifkan dua pos pemantauan yakni di pos Weru dan pos Losari.

“Di dua pos ini akan dilakukan penebalan anggota dibandingkan pos-pos lainnya, untuk dua pos ini kami terjunkan sedikitnya 150 personil yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP dan unsur lainnya,” katanya.

Pada prinsipnya lanjut Kapolresta, penyekatan ini dilakukan untuk mengembalikan para pengendara ke tempat tujuan untuk itu pihaknya sengaja memperbanyak personil hal ini dilakukan untuk efektivitas pemutar balikan kendaraan yang akan melakukan mudik.

“Sejauh ini pola penyekatan yang dilakukan cukup efektif dan akan kami lakukan sampai dengan malam hari H,” tambahanya.

Editor : jhon