KABUPATEN CIREBON (CU)- Reses ketiga ditahun 2021 dimanfaatkan oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Cirebon untuk bertemu konstituennya

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, Pandi SE di Daerah Pemilihan (Dapil) IV di Desa Babadan Kecamatan gunung jati, Selasa (4/5/2021)

Dalam resesnya kali ini, Pandi mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait dengan banyaknya jalan berlobang

Rata-rata, warga yang ditemuinya meminta agar pemerintah daerah segera turun tangan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Pandi mengatakan, dari reses pertama sampai ketiga 2021 yang telah dijadwalkan selama beberapa hari, pihaknya telah menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat di beberapa desa di dapil IV

Menurutnya, banyak aspirasi yang telah menjadi catatan dirinya sebagai wakil rakyat untuk kemudian diperjuangkan dan direalisasikan.

“Keluhan yang paling banyak saya dapat saat reses ya soal masalah sampah,pengairan pertanian hingga jalan berlobang,” kata pandi kepada cirebonupdate.

Selain itu, lanjut Pandi masyarakat juga mengeluhkan masalah ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Sehingga, kata dia, perlu ada solusi untuk kembali meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Masih dikatakan pandi sebagai wakil rakyat, tentunya ia akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat di Dapilnya.

Khususnya persoalan-persoalan yang berkaitan dengan mitra kerjanya di Komisi DPRD Kabupaten Cirebon.

“jadi jelas saya bakal perjuangkan soal jalan rusak berlobang, soal irigasi normalisasi sungai, sampah dan itu akan menjadi prioritas nantinya,ungkap pandi

Terkait masalah jalan berlobang, kata dia, sebetulnya dari 2020 lalu harusnya sudah diperbaiki oleh DPUPR setempat, karena memang sudah dianggarkan.

Namun pada tahun lalu terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga perbaikannya tertunda.

“Dan rencananya tahun ini. Maka berharapnya tahun ini tidak terkena refocusing, supaya anggaran untuk infrastruktur jalan bisa dilakukan tahun ini,” tutur pandi.

(riant subekti / jhon)