KABUPATEN CIREBON (CU)-Bupati Cirebon, Imron didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi dan beberapa pejabat lainnya melakukan sidak di pasar Sumber, Senin (10/5/2021).

Kepada awak media, Imron mengatakan, sidak yang dilakukan pihak nya ini adalah untuk mengetahui secara langsung harga kebutuhan pokok menjelang perayaan idul Fitri di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulilah hari ini saya bersama Pak Kapolres dan yang lainnya melakukan sidak harga ke pasar Sumber, dan hasilnya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan dan ada juga yang tidak mengalami kenaikan,” ujar Imron.

Dikatakan Imron, kenaikan yang terjadi pada sejumlah komoditi ini dianggap masih cukup wajar karena kenaikan nya tidak signifikan untuk itu dirasa belum perlu dilakukan upaya-upaya khusus.

“Yang mengalami kenaikan itu daging, cabai namun ada beberapa jenis cabe yang naik dan saya rasa kenaikan ini masih terjangkau oleh masyarakat kita,” katanya.

Sementara itu Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, memastikan kondisi kebutuhan pokok menjelang idul Fitri tahun ini aman, kalau dirasa tidak aman, pihaknya juga akan segera mungkin melakukan upaya-upaya khusus.

Pantauan di lapangan sendiri menyebutkan, beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti daging yang pada awal bulan ramadhan kemarin hanya Rp 125 ribu, kini harga nya naik sekitar Rp 150 ribu. Kenaikan ini di picu dari tingginya minat masyarakat menjelang idul Fitri dan juga ada kenaikan dari jagal.

Editor : jhon