KOTA CIREBON (CU) – Petugas gabungan dari unsur forkopimda kota cirebon melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi penyeberan covid-19 di wilayahnya , Sabtu (29/5)

Cirebon menjadi satu satunya kota di Jawa Barat yang berada di zona merah penyebaran covid-19 paska mudik lebaran idul fitri sehingga membuat pemerintah kota cirebon bersama petugas gabungan satgas covid-19 meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan patroli gabungan skala besar guna menerapkan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment ) dalam usaha pencegahan covid-19 dengan sasaran tempat publik seperti kafe, tempat nongkrong, rumah makan, terminal , stasiun dan obyek vital yang berada di wilayah kota cirebon.

Wakil Walikota cirebon Dra. Hj.Eti Herawati dalam keteranganya kegiatan tersebut guna menekan penyebaran covid-19 di kota cirebon yang saat ini berada di zona merah penyebaran covid-19.

“Mudah mudahan dengan rutin di laksanakanya kegiatan ini maka dapat mengembalikan status kota cirebon kembali ke zona aman (hijau), oleh karena itu diperlukan kesadaran masyarakat akan pentingya menerapkan protokol kesehatan saat di tempat umum” katanya.

Sementara itu Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan mengatakan “Dengan seringnya di laksanakan KRYD dengan instansi terkait dari Propinsi Jabar mudah mudahan dapat menurunkan eskalasi warna dari merah ke hijau” ungkapnya

Editor : Jhon