KOTA CIREBON (CU) – 23 Pelajar Kepergok  hendak tawuran oleh petugas patroli, di sekitar Jalan Perjuangan – By Pass, Kota Cirebon, Jumat (11/6/2021).

“Kami berhasil mencegah tawuran, kebetulan petugas sedang patroli mereka lari berhamburan,” kata Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono.

Iptu Sudarsono mengatakan, saat kejadian menjelang waktu jumatan. Saat itu, para pelajar di Jl Perjuangan hendak pulang. setelah itu mereka bertemu dengan pelajar dari sekolah lain. “Mau tawuran, tapi bisa dicegah Polsek Kesambi,” ujarnya.

Kapolsek Kesambi mengungkapkan, para pelajar berasal dari SMK di Jln. Perjuangan dan di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Sebanyak 23 pelajar berhasil diamankan di Polsek Kesambi. Tidak sampai terjadi tawuran, tetapi kedua kelompok ini bertemu di jalanan dan berhasil kita cegah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu Sudarsono menceritakan, petugas melakukan patroli rutin terutama di jam rawan sekolah. Sebab, meski sekolah masih daring namun katanya ada kebijakan untuk tatap muka pada situasi tertentu.

Dia mengharapkan, untuk sekolah yang melakukan tatap muka agar melakukan pengawasan kepada siswanya sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan.

“Sekarang situasi kan masih daring, tapi ternyata ada yang berangkat ke sekolah. Pihak sekolah agar melakukan pengawasan,” kata Kapolsek Kesambi

Selain itu Kapolsek mengungkapkan, pada saat sekolah tatap muka, petugas bisa memprediksi jam rawan tawuran. Terutama pada saat pulang sekolah.

Namun, dengan cara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti sekarang, tentunya petugas tidak mengetahui jam rawan tawuran itu.

Editor : Jhon