KABUPATEN CIREBON (CU) – 36 atlet yang terdiri dari 18 atlet laki-laki dan 18 atlet perempuan dari cabang olahraga Futsal resmi diberangkatkan untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porporv 2022 yang akan datang.

Tim futsal Kabupaten Cirebon akan mengikuti BK di Jatinangor, Sumedang dan akan mengikuti Babak Kualifikasi dengan sistim setengah kompetisi.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Cirebon Bidang Pembinaan dan Prestasi, Drs Didin Jaenudin, MM, mengatakan, pelaksanaan BK Porporv kali ini dihadapkan dengan situasi yang sangat sulit karena terbentur dengan pandemi yang hingga saat ini belum juga berakhir, untuk itu dirinya meminta ditengah keterbatasan ini, tim futsal putra dan putri Kabupaten Cirebon bisa meraih prestasi maksimal dengan lolos ke Porporv 2022 yang akan datang.

“Kami dari KONI sendiri menargetkan untuk saat ini lolos BK dulu, karena bagaimanapun juga BK adalah salah satu tahapan untuk bisa mengikuti Porporv,” ujar Didin, saat melepas tim BK Cabor Futsal dikantor KONI Kabupaten Cirebon, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Didin, setalah dipastikan lolos BK, baru akan dibahas tindak lanjut untuk bisa meraih prestasi pada Porporv nanti.

“Futsal diharapkan menjadi tim beregu yang lolos ke Porporv, karna Cabor Futsal adalah salah satu Cabor yang menjadi andalan dari Kabupaten Cirebon untuk bisa meraih prestasi,” katanya.

Didin juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi seportifias karena membawa nama baik Kabupaten Cirebon.

“Berjuang semaksimal mungkin, ikuti instruksi pelatih dan selalu menanamkan harus menang, tpi tetap mengedepankan etika dan aturan, semoga bisa lolos,” tutupnya.

Editor : Jhon