KABUPATEN CIREBON (CU) –  Sedikitnya 4 bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengalami kerusakan yang cukup berat. Ke 4 SDN itu adalah SDN Citemu 1, SDN Pamengkang 2, SDN Suci 2 dan SDN Setupatok 3.

Camat Mundu Anwar Sadat saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan berat di 4 SDN tersebut, dirinya juga langusng meninjau ke 4 SDN tersebut.

“Benar 4 SDN yang ada di Kecamatan Mundu ini, kondisinya rusak berat dan harus segera tangani, kalau tidak justru nanti dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Anwar Sadat, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Anwar Sadat, sejauh ini, upaya pihak sekolah adalah dengan menggandeng Komite sesolah masing-masing untuk melakukan perbaikan yang ringan-ringan saja, namun untuk yang berat, pihak sekolah juga masih menunggu bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

“Jika kerusakan ini terus dibiarkan, Kami khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat sekarang kondisinya sering turun hujan, kalau hujan sudah pasti banyak yang bocor,” tandasnya.

Anwar berharap pihak terkait segera memperhatikan kondisi kerusakan di 4 SDN yang ada di Kecamatan Mundu ini, sehingga realisasi rehab pun bisa segera dilaksanakan.

“Kami akan coba komunikasi dengan pihak terkait dalam hal ini dinas pendidikan, semoga saja ada titik terang untuk rehab SDN yang rusak ini, karena kondisinya sudah sangat memprihatikan,” tambahnya.

Editor : Jhon