KABUPATEN CIREBON (CU) – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang berinisial G (29) dan M (35) keduanya merupakan warga desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon diamankan pihak kepolisian dari Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, kedua pelaku diamankan setelah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan terhadap korban di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jumat (29/6/2021) silam.

“Pelaku sempat mengancam korban nya, sebelum mengambil handphone milik korban,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, saat ekspos yang dilaksanakan di Mapolresta Cirebon, Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut, Syahduddi mengatakan, setelah berhasil merebut telepon genggam milik korban, pelaku kemudian menjual hasil curiannya kepada salah satu counter handphone.

“Kasus ini terungkap saat pelaku mau menjual HP hasil curiannya ini ke counter handphone, kebetulan pemilik counter ini sudah kami beri edukasi terkait barang hasil curian,” ujar Syahduddi.

Berbekal informasi dari pemilik counter hendphone ini, dikatakan Syahduddi, pihaknya langsung melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian dengan kekerasan ini, dan berhasil mengamankan dua pelaku tersebut.

Pelaku menurut Syahduddi akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan.

Editor : Jhon