KOTA CIREBON (CU)– Solar dari kendaraan berat tumpah di persimpangan Jalan Pemuda menuju By Pass Kota Cirebon, Jumat pagi (11/6/2021) sehingga jalan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Karena hal tersebut pengguna jalan yang melintas harus sangat berhati- hati dan terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Menurut keterangan yang dihimpun sekira pukul 06.00 WIB ada kendaraan besar jenis fork lift yang melintas. Diduga terjadi kebocoran, sehingga muatan solar berceceran di jalan.

Petugas Satpol PP yang sedang patroli dengan sigap  langsung menutup jalan tersebut guna menghindari banyaknya pengguna jalan yang terpeleset saat melintas.

Selang kemudian Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon tiba di lokasi kejadian dan melakukan pembersihan.

Saat ini, lalu lintas Jl. Pemuda sudah kembali dapat dilalui kendaraan. Setelah dilakukan penyemprotan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kasi Kedaruratan Damkar, Nurdjaman mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari anggota Korem 063 sekira pukul 07.30, kemudian langsung melakukan pembersihan.

“Kita membersihkan menggunakan foam, karena itu berbahan solar,” tuturnya.

Diungkapkannya, terdapat 5 pengendara sepeda motor yang jatuh karena tumpahan solar itu, rata rata perempuan Namun mengalami luka ringan.

“Kita hubungi comando center dan di tindak lanjuti 119 untuk penanganan yang luka,” tuturnya.

Editor : Jhon