KABUPATEN CIREBON (CU) –¬†Viralnya semburan lumpur di desa Cipanas, kecamatan Dukupuntang, kabupaten Cirebon membuat sebagian warga kembali mengenang adanya aktifitas di kawasan yang dinamakan Garuda Jaya tersebut.

Dari mulai aktifitas terapi pengobatan hingga majunya kawasan tersebut sebagai pemasok bahan baku bagi berbagai perindustrian di wilayah Jawa Barat.

Garuda Jaya bagi Acim seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut menuturkan begitu banyak kenangan  di kawasan tersebut.

Acim mengaku, sebelum kondisi sekarang ini, kawah Garuda Jaya juga sempat dimanfaatkan untuk kebutuhan industri berupa bahan baku pasta gigi dan bahan baku kertas, namun karena sesuatu hal yang tidak diketahuinya, industri bahan baku ini pun gulung tikar.

“Itu ada bangunan-bangunan kan dulunya tempat penyimpanan bahan baku, cuma sekarang sudah tidak beroperasi lagi,” katanya.

Acim berharap pamerintah kabupaten Cirebon dan dinas terkait dapat segera mengatasi kondisi ini, sehingga warga dapat tinggal dengan nyaman dan aman.

Editor : Jhon