KABUPATEN CIREBON (CU)- Pemerintah Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, memperketat pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga tingkat RW setelah kembali masuk zona merah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cirebon

“Saat ini kita lakukan upaya semaksimal mungkin. Kita sudah menerapkan pembatasan kegiatan, PPKM mikro hingga tingkat RT dan RW,” kata Camat Gunung jati Kusdiyono Senin (7/6)

Kusdiyono mengatakan sebelumnya Kecamatan Gunung Jati, sempat berada di zona hijau dan sekarang kembali masuk zona merah paska 5 warganya meninggal terkonfirmasi covid 19 pekan ini.

Untuk itu, kata Kusdiyono, agar bisa kembali ke zona berisiko rendah, maka PPKM mikro kembali diperketat, guna memantau pergerakan masyarakat.

Sementara itu untuk meningkatkan imun warganya, Satgas Covid -19 kecamatan membagikan masker dan vitamin c bagi warga yang datang ke kecamatan untuk melakukan pelayanan publik.

“Kita bagikan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan vitamin C ketika melakukan pelayanan di kecamatan” ujarnya

Kini Kecamatan Gunung Jati menempati peringkat tertinggi kasus Covid – 19 di Kabupaten Cirebon, dengan data meninggal karena covid -19 totalnya menjadi 35 orang hingga berita ini diturunkan.

Editor : Jhon