KABUPATEN CIREBON (CU) – Jelang pembelajaran tatap muka, SMPN yang ada di Kabupaten Cirebon, dalam kondisi siap untuk ditempati, baik dari bangunan maupun sarana dan prasarana lainnya.

Hal ini disampaikan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Kabupaten Cirebon, Drs.Didin Jaenudin,MM, saat dikonfirmasi, Senin (14/6/2021)

“Salah satu faktor kerusakan bangunan adalah tidak digunakan sama sekali, untuk itu saya instruksikan kepada kepala sekolah agar anak bisa hadir di sekolah entah seminggu sekali, entah seminggu dua kali, meskipun bukan pembelajaran,” ujar Didin.

Adanya anak-anak yang diminta ke seolah, menurut Didin adalah salah satu upaya agar gedung sekolah tidak cepat mengalami kerusakan, kalau pun ada kerusakan pihak sekolah diharapkan bisa langsung mengantisipasi dan mengambil tindakan agar kerusakan nya tidak semakin memburuk.

“Alhamdulilah, menjelang pembelajaran tatap muka sarana dan prasarana yang ada di sekolah sudah disiapkan, sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakan Didin, sekolah tingkat SMP saat ini tengah mempersiapkan untuk PPDB tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni 2021 yang akan datang.

“Sistim PPDB tetap dilaksanakan secara online, namun untuk orang tua calon siswa yang membutuhkan informasi terkait PPDB silahkan ke sekolah saja,” tambahnya.

Editor : Jhon