KABUPATEN CIREBON (CU) –  Nasib naas dialami oleh pasangan suami istri warga desa Kondangsari, Kabupaten Cirebon ini, pasalnya pasangan suami istri ini harus mengalami luka yang cukup serius di bagian tangannya akibat tebasan senjata tajam yang dilakukan oleh pelaku pencurian dengan kekerasan, Sabtu (15/5/2021) silam.

Dua pelaku penganiayaan dan pencurian ini berhasil diringkus pihak kepolisian setelah Satreskrim dari Polresta Cirebon melakukan penyidikan terhadap kejadian yang sempat viral dimedia sosial tersebut.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat ekspos yang dilakukan di Mapolresta Cirebon, Kamis (3/6/2021) mengatakan, kejadian pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada pasangan suami istri yang merupakan korban tengah menunggu kendaraan umum disalah satu warung yang menjual es kelapa muda di wilayah Beber.

“Saat korban tengah menunggu bus, dua pelaku ini datang dengan berpura-pura membeli es kelapa, melihat korban lengah, pelaku langsung menodongkan golok yang ada di warung tersebut dan mencoba untuk merebut tas yang dikenakan korban,” ujar Syahduddi.

Dikatakan Syahduddi, karena korban mempertahankan tas yang dibawanya ini, pelaku pun kemudian menyabetkan senjata tajam yang dibawanya ini ke tubuh korban, korban pun tersungkur dan pelaku berhasil membawa tas korban.

“Disaat bersamaan, suami korban berusaha meraih kembali tas milik istrinya namun gagal, suaminya juga sempat mengalami luka di bagian tangan karena pelaku masih memegang senjata tajam,” jelasnya.

Pihaknya menurut Syahduddi, langsung melakukan penyidikan dengan bermodal CCTV yang ada di sekitar kejadian, setelah dilakukan penyidikan pihak kepolisian pun berhasil membekuk dua orang pelaku.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun pertama, karena sempat melawan salah satu pelaku dilakukan tindakan terukur,” tambahnya.

Editor : Jhon