KOTA CIREBON (CU) – Satu lagi kasus kekerasan dan penghinaan terhadap profesi jurnalis di tanah air berambah. Seperti yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat  BBWS yang melakukan pelecehan terhadap sejumlah wartawan yang sedang bertugas, Jumat (29/10/2021).

Kronologis berawal dari pemeriksaan kartu vaksin Covid -19 secara random oleh petugas gabungan di kota cirebon pada pengendara berplat nomor luar Cirebon terhadap penumpang kendaraan bermotor.

Kemudian kendaraan roda empat dengan plat nomer KB 1404 MV jenis minibus melintas dan dilakukan pemeriksaan kartu vaksin Covid-19 seperti kendaraan lainnya.

Sejumlah wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan mencoba mengambil gambar, tiba-tiba si pengemudi mengeluarkan kalimat yang tidak berkenan didengar ” Media Kurang Ajar,” katanya.

Sontak insiden ini mendapat berbagai reaksi dari seluruh wartawan hingga akhirnya Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Moeslimin angkat bicara dan menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“Intinya IWO mengecam keras atas tindakan yang dilakukan oleh orang yang diduga pejabat BBWS. Kami menuntut permohonan maaf secara terbuka di semua media yang ada di Cirebon. Kami juga berencana akan menggelar aksi demonstrasi di kantor BBWS menuntut agar pejabat tersebut di copot dari BBWS dan meminta permohonan maaf secara terbuka di media,” ujar Moeslimin.

Editor : Jhon