KOTA CIREBON (CU) – Beredar di media sosial, video kericuhan diwarnai aksi saling lempar batu antar warga, Sabtu (13/11/2021). Belakangan diketahui aksi tersebut terjadi di Blok 2 Desa Bungko Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Dalam video berdurasi 01:23 menit yang bersumber dari netizen tersebut nampak warga yang berhamburan sambil berteriak, ada yang panik meninggalkan rumah dan ada juga yang mengambil batu dan ikut dalam aksi itu.

Anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Ipda Suganda membenarkan adanya kejadian itu.

” Benar mas, ada kejadian itu, namun saat ini kondisi sudah kondusif,” ujarnya.

Suganda menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan ada kerusakan pada genteng atap rumah warga.

Di tempat kejadian, tampak genteng rumah yang hancur pada beberapa rumah warga dan seorang warga yang enggan disebut namanya menerangkan kronologis kejadian.

Kronologisnya berawal dari salah seorang calon Kuwu yang melakukan silaturahmi ke rumah warga dengan diikuti massa pendukungnya.

Pada perjalanannya bertemu dengan pendukung calon Kuwu yang lain. Pendukung salah satu calon Kuwu tersebut mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas didengar sehingga memicu amarah hingga terjadi bentrok dengan saling melempar batu.

” Ada yang ngomong kasar duluan, lalu tiba-tiba ada yang lempar batu,” terang warga Bungko tersebut, Minggu (14/11/2021).

Suasana di lapangan saat berita ini diturunkan, terlihat kondusif dan tenang.

Editor : Jhon