Tim Liputan
Gubernur Jawabarat, Ridwan Kamil Kunjungi SMKN 1 Mundu (Foto: doc. DISDIKPROVJABAR)

KABUPATEN CIREBON, cirebonupdate.com – Dinas Pendidikan Jawa Barat mempersiapkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mundu Kabupaten Cirebon sebagai salah satu sekolah yang menunjang potensi Kawasan Segitiga Rebana.

Seiring dikebutnya proyek Segitiga Rebana untuk menjadi wilayah termaju ekonomi masa depan, Disdik Jabar mendorong SMKN 1 Mundu agar mampu menelurkan lulusan yang memiliki daya saing.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, saat ini SMKN 1 Mundu telah memiliki ruang praktik siswa (RPS) agribisnis perikanan yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Jumat (4/2/2022).

Pada kesempatan itu juga, sekaligus melaksanakan panen raya ikan nila dan udang hasil budi daya SMKN 1 Mundu. Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil mengapresiasi program kemaritiman di SMKN 1 Mundu. Usaha tersebut dinilai sebagai persiapan SMK menghadapi ekonomi maritim di wilayah Segitiga Rebana. 

“Akan hadir 4 juta lapangan pekerjaan dengan 13 kota industri, salah satunya berbasis maritim di Patimban. Sehingga, SMKN 1 Mundu ini kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan,” ujar Ridwan Kamil.